Vote

Bagaimana pelayanan petugas kami saat anda mengajukan perkara ke Pengadilan ?
Total 85 Responden.
Terima Kasih atas partisipasi Anda

Link Website Terkait

PELEPASAN WAKIL PANITERA PENGADILAN AGAMA KENDARI

Fri, 11-Aug-2017 15:33:02

  

Ketua PA Kendari, Drs. Muh. Husain Shaleh,S.H., M.H. saat memberikan sambutan dan pelepasan Drs. Hasnawir Badru, M.H (11/08/2017)

Kendari ll pa-kendari. go.id

Senin, 07 Agustus 2017 merupakan hari terakhir Pengadilan Agama Kendari memilki Wakil Panitera.  Berdasarkan surat Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI No. 647/DJA/KP.04.6/SK/06/2017, tanggal 22 Juni 2017, Wakil Panitera Pengadilan Agama Kendari  Drs. Hasnawir Badru, M.H, resmi dilantik menjadi Panitera Pengganti Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Tenggara. 

 

Setelah dilantik hari senin lalu,  pada hari jumat , 11 Agustus 2017 Wakil Panitera resmi dilepas oleh Ketua Pengadilan Agama Kendari, Drs Muh. Husain Shaleh, S.H., M.H. dan dihadiri oleh   Drs. Hasnawir  Badru, M.H. didampingi sang isteri serta seluruh Pegawai Pengadilan Agama Kendari. Acara berlangsung diruang Cakra Pengadilan Agama Kendari dengan situasi yang penuh kehangatan.

 

Dalam kesan dan pesan Hasnawir Badru menyampaiakn 4 kesan yang mendalam yaitu “

Pertama, Taaruf atau perkenalan, Pegawai Pengadilan Agama Kendari memilki karakter yang terbuka dan mudah menerima, sehingga memudahkan adaptasi bagi pegawai yang baru masuk.

 dari sifat taaruf ini muncullah sifat yang kedua yaitu Saling memahami antar satu dengan yang lain

 dari sifat saling memahami inilah muncul sifat yang ke tiga  yaitu saling tolong menolong 

dan dari sifat saling tolong menolong ini muncullah sifat yang ke empat yaitu  saling melindungi, menghargai, dan tenggang rasa yang tinggi “ demikian ujar Hasnawir Badru.

 

Dalam pesannya beliau meminta untuk menjaga ke empat komponen tersebut, tidak lupa dalam kesempatan yang sama hasnawir badru beserta keluarga memohon maaf apabila ada kesalahan dan mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Ketua Pengadilan Agama Kendari, beserta jajaran yang telah menyelenggarakan acara pelepasan ini.

   

Foto bersama Pegawai PA Kendari dengan keluarga Drs. Hasnawi Badru, M.H dan Keluarga (11/08/2017) 

Sementara itu kesan dan pesan dari Pengadilan Agama Kendari yang diwakili oleh panitera PA Kendari Drs. Rahmading,  M.H. Dalam kesannya Rahmading menyampaikan bahwa Pak Hasnawir Badru adalah senior yang pantas untuk ditiru,  meskipun sudah tua beliau selalu mengikuti perkembangan, mau belajar dan memiliki skill yang baik. Perpisahan bukanlah akhir dari segalanya akan tetapi perpisahan adalah awal perubahan, pesan Rahmading.

 

Ketua Pengadilan Agama Kendari dalam sambutan, menyampaikan rasa terima kasih atas sumbangsinya, beliaulah pegawai tersenior di Pengadilan Agama Kendari ini. “Pak Hasnawir Badru ini memilki kinerja yang baik dan tenang, beliau adalah ulama kita, karena perubahan strukturlah yang membuatnya harus mutasi ke PTA Sulawesi Tenggara,  dimana sesuai PERMA No.7 tahun 2015, tentang Organisasi dan Tata Kerja Kepaniteraan dan Sekretariatan Pada Peradilan, yang meniadakan jabatan Wakil Panitera” ungkap Muh. Husain Shaleh.

 

Diakhir sambutannya Muh. Husain Shaleh secara pribadi dan mewakili jajarannya menyampaiakan permohonan maaf atas segala kekhilafan selama bersama-sama.  Ambil kebaikan yang ada dan buang keburukan yang didapat jelasnya. 

 

Acara Pelepasan ini ditutup dengan pemberian Cendramata dan Pembacaan doa yang dipimpin oleh Drs. H. M.Nasruddin, S.H. Selamat bertugas ditempak yang baru pak… (Admin)

 

 

Nama :
Email :
Komentar :