Vote

Bagaimana pelayanan petugas kami saat anda mengajukan perkara ke Pengadilan ?
Total 81 Responden.
Terima Kasih atas partisipasi Anda

Link Website Terkait

TIM PENDAMPING ASISTENSI PENJAMIN MUTU PTA SULAWESI TENGGARA MELAKUKAN ASISTENSI DI PA KENDARI

Mon, 02-Oct-2017 15:52:50


 Wakil Ketua PTA Sulawesi Tenggara (H. Cholidul Azhar, SH.,M.Hum) bersama Tim Pendamping
Asistensi Penjaminan Mutu Wilayah PTA Sulawesi Tenggara saat memberikan pengarahan
 
Kendari ll pa-kendari. go.id
Jum,at 29 September 2017, Pengadilan  Agama Kendari mendapatkan giliran terakhir dikunjungi  dari Tim Pendamping Asistensi Penjaminan Mutu dari PTA Sulawesi Tenggara. Kunjungan kali ini  dipimpin langsung oleh Wakil Ketua PTA Sulawesi Tenggara H. Cholidul Azhar, SH.,M.Hum dan di dampingi oleh Ketua Tim Asistensi Penjaminan Mutu Wilayah PTA Sulawesi Tenggaran  Drs. H. Muhammad Hasbi, MH. serta Hj.Suhartina, SH. M.H., (Panmud Hukum PTA Sulawesi Tenggara) sebagai Assesor dan Jastas, S.HI. (Ka.Sub. Bag Perencanaan) sebagai Anggota. 
 
Kunjungan kali ini merupakan kegiatan Asistensi Penjaminan Mutu yang dilakukan oleh PTA Sulawesi Tenggara selaku pendamping Asistensi Penjaminan Mutu Direktorat Jenderal Peradilan Agama Mahkamah Agung RI, hal ini dilakukan   sebagai upaya awal  persiapan identifikasi sertifikasi akreditasi penjaminan mutu pada Pengadilan Agama Kendari.
Penilaian dilakukan dengan metode simulasi berperkara yang dilakukan Wakil Ketua PTA Sulawesi Tenggara, dan pemeriksaan fisik mulai dari halaman, pagar hingga masuk keruangan-ruangan. Sedangkan Tim yang lainya melakukan penilaian dokumen Akreditasi mulai dari, Modul, SOP dokumen acuan dan dokumen pendukung lainya.
 
Sasaran dari sertifikasi akreditasi penjaminan mutu terdiri dari tiga permasalahn pokok yaitu administrasi manajemen, administrasi kesekretarian dan administrasi kepaniteraan.  Pendampingan atau asistensi yang dilakukan Tim dengan cara pertama adalah memberikan pemahaman tentang pengertian dan sejarah penerapan sertifikasi akreditasi penjaminan mutu Pengadilan Agama kemudian dilanjutkan pemeriksaan dokumen-dokumen, SOP dan Instrumen yang sudah ada di Pengadilan Agama Kendari, setelah itu memberikan saran dan masukan terhadap kekurangan yang harus dilengkapi.
  
Wakil Ketua PTA Sulawesi Tenggara (H. Cholidul Azhar, SH.,M.Hum)  didampingi Ketua PA Kendari
melakukan survei sarana dan prasarana PA Kendari (29/09/2017)
 
Setelah melakukan penilaian dan pemeriksaan Tim Pendamping Asistensi Penjaminan Mutu PTA Sulawesi Tenggara menggelar Exspose hasil penilaian, dihadapan seluruh Pegawai Pengadilan Agama Kendari. Dalam paparannya H. Cholidul Azhar, menjelaskan bahwa kita harus merubah pola pikir dan pola kerja kita yang dulunya kita kerja untuk memperoleh gaji sekarang kita rubah dengan niat bekerja untuk ibadah. “ Pelayanan yang baik merupakan implementasi Ibadah yang baik, segala sesuatu kita mulai dari niat, tentunya kita sudah paham mengenai hadist ini, jadi mari kita saling menyemangati dan bersungguh-sungguh melakukan peningkatan dalam melakukan pelayanan” imbuh H. Cholidul Azhar .
 
Usai melakukan ekspos terhadap penilaian persiapan Asistensi Akreditasi, Wakil Ketua PTA Sulawesi Tenggara  melanjutkan kegiatan dengan melakukan sosialisasi Maklumat Ketua Mahkamah Agung RI No. 01/Maklumat/KMA/IX/2017, tertanggal 11 September 2017 tentang Pengawasan Dan Pembinaan Hakim, Aparatur Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di bawahnya, dalam wajengannya Wakil Ketua PTA Sulawesi Tenggara menyampaikan beberapa arahan, mengenai  kedisiplina dalam bekerja, menjaga integritas, dan Wibawa Peradilan serta mahkamah Agung yang kita cintai. 
 
Mahkamah Agung Tidak memberikan Toleransi terhadap pelanggaran yang dilakukan Aparaturnya, Pengawasan harus terus dijalankan karena pengawasan merupakan langkah awal pendeteksi pelanggaan yang dilakukan bawahan, sebagai atasan dan pimpinan jangan sampai lengah memperhatikan kinerja bawahan kita. Jangan sampai kita terkena masalah sekecil apapun dan dalam bentuk apapun oleh karena itu mari bekerja sesuai aturan dan jangan lengah terhadap hal-hal kecil yang membuat kita terlena, demikian himbauan Wakil Ketua PTA Sulawesi Tenggara. (admin


Nama :
Email :
Komentar :