Vote

Bagaimana pelayanan petugas kami saat anda mengajukan perkara ke Pengadilan ?
Total 99 Responden.
Terima Kasih atas partisipasi Anda

Link Website Terkait

HAKIM MEDIATOR PA KENDARI BERHASIL MENDAMAIKAN SENGKETA HARTA BERSAMA

Wed, 21-Mar-2018 10:44:03

Kendari ll pa-kendari. go.id

Bertempat diruang Mediasi Pengadilan Agama Kendari,  Mediasi Perkara Gugatan Harta Bersama dengan Nomor perkara : 0125/Pdt. G/2018/PA.Kdi berlangsung. Dengan menujuk  Drs. H.M. Tahir HI Salim, M.H, Hakim Pengadilan Agama Kendari sebagai Mediator, untuk mencapai kesepakatan damai antara kedua belah pihak. Tahir HI Salim selaku Mediator dengan semangat memberikan pengarahan dan penerangan serta memberikan usaha damai kepada para pihak dengan berpedoman kepada PERMA NO 1 Tahun 2016,Tentang mediasi dan sesuai dengan KMA NO: 108/KMA/1V/2016. Tentang Tata Kelola Mediasi Di Pengadilan. Mediasi dilaksanakan sebanyak 2 (dua) kali pertemuan.
Mediasi Pertama dilaksanakan pada tanggal 13 Maret 2018 namun belum menemukan titik terang sehingga belum menghasilkan kesepakatan perdamaian antara kedua belah pihak.


Foto bersama Mediator H.M. Tahir Hi Salim (tengah) usai penandatangan kesepakatan damai antara kedua belah pihak .

Sedangkan Mediasi kedua dilaksanakan pada tanggal  20 Maret 2018, pada mediasi kedua ini  Mediator berhasil mendamaikan kedua belah pihak dengan  beberapa kesepakatan kesepakatan. Dengan berhasilnya mediasi ini maka  Penggugat dengan Tergugat mengakhiri perkaranya yang telah diajukan dan menjalani persidangan di Pengadilan Agama Kendari. Kesepakatan damai  ini diakhiri dengan penandatangan  Surat Pernyataan Perdamaian dari kedua belah pihak dan mediator.

Dalam perkara ini Wa Lili binti Latalimu berperan sebagai Penggugat dengan melawan Firman bin Padupai sebagi Tergugat. Dalam Perdamain kali ini kedua belah pihak menghasilkan beberapa kesepakatan  yaitu membagi harta bergerak dan harta tidak bergerak yang terdiri dari beberapa item dengan jalan musyawarah.
Dengan tercapainya perdamaian antara kedua pihak yang bersengketa, merupakan sebuah prestasi tambahan bagi mediator-mediator Pengadilan Agama Kendari yang ulet dan paham cara menyelesaikan perkara dengan melalui proses mediasi,  sehingga tidak  harus diselesaikan di meja persidangan. (NN)

Nama :
Email :
Komentar :